Minggu, 17 April 2011

PERAN MAHASISWA TERHADAP MASYARAKAT

Pada zaman sekarang banyak sekali dibutuhkan peran-peran seorang mahasiswa untuk memajukan segala aspek yang ada disebuah lingkungan masyarakat. Itu dikarenakan, mahasiswa merupakan generasi penerus bagi para masyarakat yang nantinya bisa memajukan unsur-unsur suatu Negara.


Terkadang saat ini prihatin melihat para mahasiswa yang hanya kerjanya tawuran saja, padahal mereka tidak mengerti bagaimana sebuah tanggung jawab yang amatbesar akan mereka peroleh suatu saat nanti. Untuk itu dibutuhkan penyuluhan-penhyuluhan terhadap kaum-kaum muda agar tindakannya tidak melenceng dari jalur-jalur yang berlaku.


Maka dari itu, seharusnya banyak kegiatan-kegiatan yang bersifat positif yang harus dibina dan diserukan kepada para masyarakat terutama para mahasiswa yang nantinya akan melanjutkan perjuangan bangsa ini dikemudian hari. Untuk saat ini banyak dari berbagai kalangan mahasiswa yang membuat suatu ormas maupun kelompok yang mempunyai pekerjaan-pekerjaan yang positif bagi lingkungan masyarakat.


Contohnya sekarang banyak komunitas-komunitas yang secara langsung bergerak disebuah bidang yang bermacam-macam yang sangat diperlukan untuk sebuah kemajuan. Seperti komunitas pecinta alam maupun komunitas pecinta lingkungan yang secara langsung dapat melestarikan lingkungan alam maupun perkotaan terutama masalah masalah social seperti sampah dan limbah-limbah pabrik yang dapat merusak lingkungan terutama diperkotaan.


Selain itu masih banyak lagi komunitas-komunitas lain yang dibuat oleh kalangan mahasiswa yang dapat berguna baik buat masyarakat maupun bagi pemerintah. Sebagi sebuah warga Negara sudah sepatutnya kita bekerja sama terutama dengan para generasi muda agar dapat terciptanya lingkungan yang aman dan tertib supaya suatu saat nanti tidak akan terjadi kekacauan maupun kekerasan dilingkungan bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar